Sabtu, 21 Januari 2017 16:00 WIB

Istri Sandiaga Uno Prihatin Masih Marak Kekerasan Terhadap Anak

Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) Nur Asia Uno prihatin masih maraknya kekerasan terhadap anak.

Bahkan menurut data yang dimiliki Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), kasus kekerasan pada anak yang dilaporkan setiap tahun selalu meningkat. Di tahun 2011, terjadi 2178 kasus kekerasan pada anak yang dilaporkan, tahun 2012 terjadi 3512 kasus.

"Ini yang bikin kami miris, ada peningkatan sebesar 61 persen, di tahun 2013 ada 4311 kasus alhasil meningkat lagi sebesar 23 persen. Tahun 2014 terjadi 5066 kasus, dan meningkat lagi sebanyak 18 persen," kata Istri Sandiaga Uno ini di Rusun Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (21/1/2017) siang. 

Dia menjelaskan, jika peningkatan ini diakui oleh Profesor Doktor Fachri Bey dan Kak Seto. Bahkan Jumlah tindak kekerasan anak di pemberitaan seperti gunung es. 

"Ada juga kasus yang tak dilaporkan, dan itu  banyak sekali," kata Nur Asia.

Menurut Nur Asia, ratusan ribu kasus tindak kekerasan ‎terhadap anak yang terjadi di masyarakat yang tidak dilaporkan dan menimbulkan banyaknya kasus silent victims, atau korban yang tidak mau melapor.

"Hal ini yang membuat saya serta para aktivis sosial dan anak seperti Kak Seto Mulyadi dan Prof Fachri Bey serta pemerhati-pemerhati anak-anak lainnya untuk langsung mendirikan sebuah‎ yayasan yakni YAMSA," ucapnya.


0 Komentar