Sabtu, 21 Januari 2017 19:36 WIB

MUI Sesalkan Anggotanya Berkunjung ke Israel

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Pengurus MUI yang bertemu dengan Presiden Israel (Foto:ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meyesalkan Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga MUI, Istibsyaroh dan anggotannya berkunjung ke Israel. 

Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas mengatakan, perihal kunjungan tersebut pihaknya membantah, bahwa itu atas perintah dari MUI. Dirinya pun tidak mengetahui soal kepergian anggota MUI itu ke Israel.

"MUI tidak tahu tentang kepergian yang bersangkutan kesana. Jadi itu bukan atas nama MUI. Jadi MUI tidak tahu," kata Anwar saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (21/1/2017) sore.

Dirinya juga menyampaikan, MUI mengecam betul kunjungan ke Israel tersebut. Menurutnya, kunjungan itu bertentangan dengan semangat Indonesia mendukung kemerdekaan setiap bangsa.

"MUI sangat menyesalkan adanya kunjungan tersebut. Karena itu bertentangan dengan alinea pertama mukkadimah UUD 45," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Istibsyaroh dan beberapa anggotanya, disebut-sebut berkunjung ke Israel dan bertemu Presiden Reuven Rivlin di Tel Aviv.


0 Komentar