Minggu, 22 Januari 2017 11:43 WIB

Besok Habib Rizieq Diperiksa, Polisi Jaga Ketat Mapolda Metro Jaya

Editor : Hermawan
Habib Rizieq Shihab. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya menyiapkan personel pengamanan untuk mengantisipasi unjuk rasa terkait pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Indonesia (FPI) Habib Rizieq Shihab di Markas Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2017) besok.

"Antisipasi tetap ada, tetapi sampai sejauh ini belum ada informasi atau pun pemberitahuan akan adanya unjuk rasa dari ormas FPI," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, seperti dilansir detikcom, Minggu (22/1/2017).

Kombes Argo menjelaskan pihaknya telah menyiapkan personel yang cukup untuk menghadapi kemungkinan adanya aksi demo dari ormas FPI. Pengamanan dan penjagaan Markas Polda Metro Jaya pun akan diperketat.

"Kalau pengamanan sebetulnya dari kemarin-kemarin juga sudah ketat, artinya ada pemeriksaan-pemeriksaan untuk yang masuk ke Polda Metro, SOP-nya kan begitu," ujar Kombes Argo.

Kombes Argo mengimbau kepada Rizieq untuk tidak mengerahkan massa saat pemeriksaan tersebut. "Didampingi penasihat hukum saja, tidak perlu membawa massa," pungkas Kombes Argo.

Diwartakan sebelumnya, Rizieq akan diperiksa terkait ceramahnya soal mengenai lobo Bank Indonesia (BI) pada mata uang rupiah baru yang dinilainya mirip palu arit yang merupakan lambang komunis. Atas hal ini, Rizieq dilaporkan oleh warga.

BI sendiri telah menjelaskan bahwa hologram pada logo BI tersebut merupakan teknik rechtoverso, pengamanan untuk mata uang rupiah yang baru. (ist)