Senin, 23 Januari 2017 12:41 WIB

Pemprov DKI Targetkan Pembangunan Kios Sementara Pasar Senen 2 Bulan

Reporter : Evi Ariska Editor : Rajaman
Soni Sumarsono (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI bersama dengan pengelola PT Pembangunan Jaya, menargetkan membangun kios penampungan sementara untuk merelokasi pedagang Pasar Senen yang terbakar pada Kamis (19/1/2017).

"Ditampung di Blok V ada di lantai 1 dan lantai 2. Ini butuh waktu konstruksi 1 - 2 bulan. Kemudian di lantai 5 dan 6," ujar Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono di Balaikota, Senin (23/1/2017).

Sumarsono menuturkan, tahap pendiginan kios telah usai satu hari setelah peristiwa kebakaran itu masih terlihat adanya api dan kepulan asap. Nantinya para pedagang akan ditempatkan di Lantai 5 dan Lantai 6, dengan Blok sama walaupun berbeda lantai dari para pemilik kios. 

"Itu untuk pedagang yang punya konter dan tidak punya kios," tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, para pedagang tak perlu risau mengenai biaya untuk tempat penampungan sementara. Sebab, penampungan itu akan diberikan gratis. 

Mangara bahkan mengimbau, agar pedagang menerima kondisi penampungan kios sementara. 

Hal itu dikarenakan, tempat usaha yang biasa tempat mereka berjualan, kebanyakan menggunakan dua sampai tiga kios. 

"Ya namanya penampungan jangan dianggap kios biasa. Apalagi yang memiliki tiga kios gak mungkin kita kasih tiga kios," kata Mangara, Jumat (20/1/2017).


0 Komentar