Senin, 23 Januari 2017 15:16 WIB

Anies Baswedan Berencana Jual Saham Pemprov DKI, Ini Tanggapan Sumarsono

Reporter : Evi Ariska Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, berencana akan menjual saham Pemprov DKI di perusahaan yang memproduksi bir dengan sejumlah merk internasional yakni PT Delta Djakarta Tbk jika dirinya terpilih di Pilkada mendatang.

Menanggapi hal itu, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono akan menghargai semua kebijakan siapapun gubernurnya nanti. Menurutnya, setiap gubernur mempunyai strategi dan kebijakan yang berberbeda-beda.

"Mau ditarik mau ditambah itu masing-masing gubernur punya kebijakan tersendiri. Kalau salah ada kebijakan gubenur pemerintah pusat melalui Kemendagri akan mengkoreksi. Nah ada pengawasanya diatasnya," kata Sumarsono di Balaikota DKI, Senin (23/1/2017).

Dirinya sendiri menilai saham Pemprov DKI di perusahaan bir sudah ada teori investment yang sudah diperhitungkan bottom linenya.

"Kalau saya punya duit 1000 perak saya taruh di mana itu akan beruntung. Dan itu lah masuk pad. Visi dari investasi adalah dari penambahaan kas daerah," ungkapnya.

Jika kemudian secara hitungan dapat saling menguntungkan antara Pemprov DKI dan perusahaan tersebut, maka hal itu tidak menjadi masalah.

"Tidak ada larangan khusus untuk pemerintah menyertakan modalnya atau memberikan investasinya penyertaan di usaha. Selama itu halal," tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, Anies Baswedan akan menjual saham Pemprov DKI di perusahaan yang memproduksi bir dengan sejumlah merk internasional, PT Delta Djakarta Tbk jika dirinya menjadi gubernur DKI Jakarta.‎

"Kita akan jual, kita enggak akan memiliki saham lagi disana," kata Anies usai berkampanye di Jalan Pedongkelan, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat, (20/1/ 2017).


0 Komentar