Rabu, 25 Januari 2017 08:37 WIB

Pekan Depan, KPU Jaktim Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Simulasi Pemungutan Suara (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Jelang Pilgub DKI 15 Febuari mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur akan menggelar simulasi pemungutan suara yang akan digelar di sepuluh Kecamatan secara bertahap. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Jakarta Timur, Nurdin mengatakan, masyarakat nantinya akan mengetahui proses pemungutan suara seperti apa dan bisa mengerti cara untuk melakukan pencoblosan di Tempat Pemilihan Umum (TPU).

"Simulasi tersebut akan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang nantinya bisa memberikan gambaran terkait pemungutan suara," ujar Nurdin kepada Tigapilarnews.com, Rabu (25/1/2017).

Dirinya juga memastikan, simulasi tersebut akan digelar pada seminggu kedapan."Kita akan jadwalkan di beberapa Kecamatan tersebut dan menunggu kesediaan mereka sesuai waktunya dengan bisa atau tidaknya yang pasti minggu depan sudah bisa terlaksana. Apabila tidak ada hambatan itu akan berjalan dengan baik," katanya.

Selain itu, pihaknya akan mempersiapkan beberapa antisipasi guna memberikan kemudahan untuk para pemilih penyandang disabilitas agar bisa datang ke TPU tanpa kesulitan.

"Kita sudah memperingatkan betul untuk para panita pelaksana disetiap Kecamatan agar dapat memenuhi standar untuk mempermudah pemilih penyandang disabilitas, seperti membuat TPU lebih luas kemudian tempat biliknya harus perhatikan secara keseluruhan," jelasnya.


0 Komentar