Rabu, 25 Januari 2017 15:02 WIB

Keluarga Wiji Thukul Tagih Janji Presiden Jokowi

Reporter : Asropih Editor : Hermawan
Putra sulung Wiji Thukul, Fajar Merah.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Keluarga Wiji Thukul kembali menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera melakukan pencarian terhadap Wiji Thukul dan 13 aktivis yang hilang pada tahun 1997-1998.

Putra sulung Wiji Thukul, Fajar Merah mengatakan, keluarganya menuntut Presiden Jokowi serta institusi negara untuk segera melakukan pencarian terhadap bapaknya dan juga 13 aktivis lain yang masih hilang.

"Para keluarga korban juga menyatakan, bahwa pencarian terhadap Wiji Thukul dan 13 aktivis yang hilang menjadi tuntutan utama kepada presiden," kata Fajar.

Pernyataan Fajar disampaikan saat konferensi pers bersama IKOHI (Ikatan Keluarga Orang Hilang Indonesia) di Gedung YLBH, Jakarta Pusat, Rabu (26/1/2016).

Sementara itu, sahabat Wiji Thukul, Wilson menyatakan, film Istirahatlah Kata-Kata, yang baru-baru ini diputar di bioskop menjadi perhatian banyak kalangan masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Hebatnya, mayoritas penonton adalah generasi muda.

Wilson pun masih ingat betul bahwa Presiden Jokowi menyatakan pada saat kampanye Pilpres 2014, akan menuntaskan kasus orang hilang yang merupakan korban pelanggaran HAM.

“Siapa pun yang masih hilang harus dicari, harus dikembalikan,” tandas Wilson dengan gaya pidato Jokowi saat kampanye Pilpres 2014.