Rabu, 25 Januari 2017 15:58 WIB

2.500 Lembar Kertas Suara di KPUD Kabupaten Tangerang Rusak

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Rajaman
Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPUD Kabupaten Tangerang, Willy saat menunjukkan surat suara rusak (dok/hendrik)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sebanyak 2.500 dari 2.074.000 lembar kertas surat suara Pemilihan Gubernur Banten 2017 untuk pemilih di Kabupaten Tangerang, rusak. Hal tersebut diketahui setelah pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tangerang melakukan penyortiran dan pelipatan suara di hari pertama. 

"Pada hari pertama pelipatan dan penyortiran kertas suara, didapati sebanyak 2.500 kertas suara yang rusak. Rusaknya kertas suara tersebut terlihat dari hasil warnanya yang kurang jelas pada salah satu pasangan calon dengan warna biru lebih kental di kertas suara," ujar Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPUD Kabupaten Tangerang, Willy,  Rabu (25/1/2017). 

Akibat hal tersebut, Willy menambahkan, pihaknya terpaksa memberhentikan aktifitas sebanyak 240 pekerja penyortiran dan pelipatan kertas surat suara. 

Aktifitas tersebut akan kembali dimulai, saat proses pengaduan KPUD Kabupaten Tangerang terkait rusaknya surat suara telah diterima dan tanggapi KPU Provinsi Banten. 

"Untuk sementara para pekerja kita berhentikan dahulu aktifitas penyortiran dan pelipatan kertas suara. Kalau sudah dapat tanggapan dari KPU Provinsi Banten, baru kami lanjutkan kembali. Kita masih ada waktu hingga hari Minggu (29/1/2017) untuk proses penyortiran dan pelipatan ini," jelas Willy. 

Sebagai informasi, 240 pekerja tersebut dibayar Rp125 per lembarnya, dengan waktu kerja dimulai pukul 07.00-16.00 WIB.


0 Komentar