Rabu, 25 Januari 2017 16:26 WIB

Begini Cara 7 Tahanan Dirtipid Narkoba Melarikan Diri

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Danang Fajar
Ilustrasi melarikan diri (Foto:ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pihak kepolisian saat ini masih melakukan pengejaran terhadap tujuh tahanan Direktorat Tindak Pidana (Dirtipid) Narkotika Mabes Polri yang melarikan diri  dengan cara merusak dinding kamar mandi. 

Wadirtipid Narkoba Polri Kombes Pol John Turman Panjaitan mengatakan, tujuh tahanan kabur  sempat memasangkan kain ke alat yang digunakan untuk membobol dinding. Dengan maksud meredam suara agar aksinya tak dicurigai petugas.

"Dugaan sementara pelaku menjebol tembok menggunakan besi yang dililit kain selama beberapa hari," ujar John Turman, di saat dihubungi, Rabu (25/1/2017).

Dengan penuh kesabaran dan berharap agar bisa keluar dari tahanan tersebut, para pelaku berhasil membuat lubang dan akhirnya membobol dinding kamar mandi.

"Sedikit demi sedikit lubang digali hingga tembus dan hanya berukuran cukup untuk badan mereka sekitar diameter 30 cm. Agar tidak ketahuan lubang ditutup menggunakan ember kamar mandi," katanya.

Selain itu, atas kejadian tersebut, pihaknya mengaku lalai dalam melakukan pengawasan terutama di bagian kamar mandi para tahanan. Kedepannya guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

"Dengan membangun tembok yang terlapisi teralis besi dan untuk para pelaku kami sarankan agar menyerahkan diri," jelasnya.