Kamis, 26 Januari 2017 13:17 WIB

Polres Jakut Gelar Simulasi Pengamanan TPS

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jajaran dan unsur dari Kepolisian Resort (Polres) Metro Jakarta Utara, Pemkot Administrasi Jakarta Utara, Kodim 0502/JU, dan KPU Kota Jakarta Utara melakukan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Kamis (26/1/2017).

Acara yang diadakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jalan Yos Sudarso, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara itu mensimulasikan sejumlah potensi gangguan yang akan dihadapi dan upaya yang dilakukan pihak kepolisian dalam mengantisipasinya.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Awal Chairuddin mengatakan simulasi pengamanan pemungutan suara di TPS tersebut untuk melatih ratusan personil kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan di 2.130 TPS di Jakarta Utara.

"Kita pastikan personil kepolisian dapat melihat simulasi dengan 31 skenario gangguan keamanan yang dapat terjadi selama proses pemungutan suara pada Pilkada DKI nanti," ujar Awal, di GOR Jakarta Utara, Kamis (26/1/2017).

Ia mengungkapkan ada sedikitnya 647 personil yang dilibatkan dalam proses simulasi TPS bersama perwakilan dari anggota TNI dan Satpol PP juga.

"Saya minta semua personil kepolisian memperhatikan betul berbagai kemungkinan gangguan yang dapat terjadi selama pemungutan suara. Pastikan proses pemungutan suara hingga penghitungan suara berjalan dengan aman dan kondusif," tuturnya.


0 Komentar