Kamis, 26 Januari 2017 13:46 WIB

Awasi Orang Asing, Pemkot Jaksel Raih Penghargaan Kemenkumham

Editor : Hermawan
Pemkot Jaksel Raih Penghargaan dari Kemenkumham, Kamis (26/1/2017). ist.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemkot Jakarta Selatan meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kamis (26/1/2017).

Penghargaan diberikan lantaran kota administrasi Jakarta Selatan dianggap peduli dan membantu pihak imigrasi dalam pengawasan warga negara asing (WNA).

Kepala Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman mengatakan, Pemkot Jakarta Selatan satu-satunya wilayah yang mendapatkan penghargaan dari Kemenkum HAM DKI Jakarta. Sebab, dianggap sangat peduli dan andil dalam pengawasan terhadap orang asing.

"Jakarta Selatan layak mendapatkan penghargaan karena sangat peduli dan berpartisipasi dalam pengawasan orang asing. Wilayah ini juga membuka posko pengawasan orang asing," jelas Endang.

Sementara, Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Selatan, Eddy Suherman mengatakan, akan terus meningkatkan pengawasan terhadap orang asing.

Namun, pengawasan terhadap keluar masuknya orang asing dilakukan di 10 kecamatan dengan melibatkan pihak imigrasi setempat.

"Kami memiliki Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) yang setiap hari beroperasi dengan tim terpadu. Tim terdiri dari Imigrasi, Satpol PP dan Dukcapil, " imbuh Eddy. (ist)