Kamis, 26 Januari 2017 22:58 WIB

Marquez Tak Sabar ke Malaysia

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-  Juara MotoGP 2016, Marc Marquez, sudah tidak sabar untuk berangkat ke Malaysia.

Di Negeri Jiran, Marquez memiliki jadwal untuk menjalani sesi tes pramusim dari 30 Januari sampai 1 Februari 2017.

Nantinya The Baby Alien bakal menjajal kemampuan Honda RC213V versi terbaru. Ia yakin motornya ini bisa memberikan banyak kemenangan di MotoGP 2017.

"Bagi setiap pembalap, tes di Malaysia merupakan satu hal yang dinantikan sebab kami bakal mencoba sepeda motor baru. Kami harus menikmatinya. Saya tak sabar pergi ke sana, bertemu dengan tim dan melihat hal-hal baru," ujar Marquez yang dilansir situs resmi MotoGP.

"Untuk memperjuangkan gelar juara, Anda harus tampil konsisten, cepat, bahkan jika perlu sangat agresif. Ketika sesi pramusim selesai dijalani, kami akan melihat apa yang harus dibenahi dari motor kami. Setelah itu kami akan merancang strategi. Yang jelas kami akan melakukannya dengan sebaik mungkin," tambahnya.

Selain Malaysia, sesi tes pramusim juga digelar di Sirkuit Phillip Island Ausralia dan Sirkuit Losail Qatar. Di Phillip Island, para pembalap diizinkan menguji kemampuan motor barunya dari 15-17 Februari 2017. Sedangkan di Losail, uji coba dilakukan dari 10-12 Maret 2017.

Marquez sendiri kini masih menikmati masa liburannya. Ia juga sempat menghadiri acara penobatan dirinya sebagai atlet pria terbaik Spanyol versi harian Mundo Deportivo.(exe/ist)