Jumat, 27 Januari 2017 09:05 WIB

Carragher Khawatir dengan Liverpool

Editor : Yusuf Ibrahim
Jamie Carragher. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jamie Carragher khawatir dengan laju Liverpool belakangan ini.

Menurut dia The Reds kelelahan karena pola latihan yang kurang tepat. Liverpool menunjukkan inkonsistensi penampilan sepanjang tahun 2017.

Dalam tujuh laga yang dilakoni, tim besutan Juergen Klopp itu baru menuai satu kemenangan. Satu-satunya kemenangan itu didapatkan atas tim kasta keempat, Plymouth Argyle pada Piala FA. 

'Si Merah' bahkan selalu kalah dalam dua laga terakhir. Setelah dikandaskan tim yang ada di ambang degradasi, Swansea City, 2-3, Liverpool kemudian disingkirkan Southampton di Piala Liga dengan agregat 0-2. 

Sebagai tim yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara Premier League di awal musim, laju Liverpool melambat kini. Bahkan, Liverpool sudah berjarak 10 poin dari Chelsea yang memuncaki papan klasemen. 

Menurut mantan bek Liverpool, Carragher, para pemain kelelahan. "Kalau Liverpool terus seperti ini, semua bisa lepas. Baik Piala FA ataupun posisi empat besar di liga. Cara mereka bermain dan berlatih sudah sangat intens. Mereka tidak menurunkan latihan dan tetap berlatih dua hari yang biasa dilakukan pada pramusim," kata Carragher seperti dikutipo Sports Mole. 

Saat jeda musim dingin, cukup menarik untuk menyaksikan bagaimana Klopp mengatasi situasi ini karena kompetisi baru menyelesaikan setengah musim. 

"Situasi ini cukup mengkhawatirkan. Kalian akan dibuat terheran-heran dengan apa yang dilakukannya. Masih ada tiga atau empat bulan yang tersisa musim ini dan cukup mengkhawatirkan adalah mereka sudah terlihat kelelahan pada pertengahan Januari," tutur dia.(exe/ist)