Jumat, 27 Januari 2017 17:01 WIB

MKD Akan Tindaklanjuti Laporan Terkait Cuitan 'Babu' Fahri Hamzah

Editor : Rajaman
Fahri Hamzah (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menyatakan akan menindaklanjuti terkait laporan dari Koalisi Masyarakat Sipil untuk Perlindungan Buruh Migran Indonesia melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR terkait cuitan 'babu' di Twitter.

"Sesuai dengan mekanisme hukum acara di MKD (setelah laporan) dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Pertama akan dilakukan verifikasi apakah sudah memeneuhi syarat formal dan materil," kata Wakil Ketua MKD DPR Sarifuddin Sudding saat dihubungi, Jumat (27/1/2017). 

Sudding mengatakan verifikasi akan dilakukan oleh tenaga ahli MKD. Jika berkas dinyatakan lengkap, kata Sudding, MKD selanjutnya akan menggelar pleno. 

"Meminta pandangan pendapat dari masing-masing majelis MKD apakah kasus ini ditindaklanjuti atau tidak dalam proses persidangan," ujarnya. 

Politikus Hanura mengatakan, jika dalam proses verifikasi masih ada data yang dianggap belum lengkap, maka MKD akan meminta pihak pelapor untuk melengkapi. Setelah lengkap, lanjutnya, maka pihak terlapor juga akan diberitahu.

"Saya kira karena itu unsur pimpinan, nanti (MKD) akan menyurati ketika misalnya ini ditindaklanjuti," tegas Sudding yang juga anggota komisi III DPR ini. 

"Setelah diverifikasi dan diputuskan dalam rapat pleno internal MKD, maka MKD akan mengirim surat ke pimpinan dewan tentang adanya laporan," tandasnya.

 

 


0 Komentar