Jumat, 27 Januari 2017 21:32 WIB

Polresta Tangerang dan Gegana Polda Banten Perketat Keamanan

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Yusuf Ibrahim
Jajaran Polresta Tangerang dan Gegana Polda Banten menyisir ke sejumlah vihara. (foto Hendrik Simorangkir/Tigapilarnews.com)
TANGERANG, Tigapilarnews.com - Jelang tahun baru Imlek 2568 pada 28 Februari 2016, jajaran Polresta Tangerang beserta Gegana Polda Banten menyisir ke sejumlah vihara.
 
Di antaranya, Vihara Dharma Aria yang berada di Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Nampak pengecekan keamanan yang dipimpin Gegana Unit Jibom DPP 1, Iptu Lili Suhaeli, dilakukan mulai halaman hingga ruang ibadah. 
 
"Kami melakukan penyisiran ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam pengecekan di Vihara Dharma Aria, tidak ditemukan barang yang mencurigakan," ujar Lili Suhaeli, Jumat (27/01/2017). 
 
Dalam melakukan pengamanan perayaan tahun baru Imlek, pihak Polresta Tangerang menerjunkan 180 aparat kepolisian yang akan berjaga di tempat ibadah, baik di dalam ataupun luar tempat ibadah.
 
Nantinya, sejumlah titik yang terdapat vihara akan dilakukan pengamanan lebih ketat seperti di Kecamatan Cikupa, Pasarkemis, Panongan, Tigaraksa dan Mauk. Selain itu, pengaman patroli turut dilakukan pada sejumlah titik keramaian masyarakat seperti pusat perbelanjaan ataupun tempat pariwisata.
 
"Kita pun meminta agar masyarakat baik yang datang untuk beribadah maupun yang berada di sekitar gereja untuk bisa menjaga toleransi antarumat beragama. Kita juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengamankan perayaan, agar berjalan lancar dan kondusifitas wilayah terjaga," tutupnya.(exe/ist)