Sabtu, 28 Januari 2017 16:31 WIB

Debat Kedua, Pengamat: Sylviana Kurang Membantu Peran AHY

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Agus Yudhoyono-Sylviana Murni (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Ari Junaedi, menilai calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI nomor urut satu, Sylviana Murni kurang begitu membantu peran sebagai partner Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam debat kandidat kedua di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017) malam.

Menurutnya, pemaparan program pasangan Agus-Sylvi dalam debat kedua terkesan mengawang-awang dan cenderung membosankan, padahal seharusnya Sylviana yang notabene sudah senior di birokrat mampu membantu Agus menyampaikan program yang konkrit.

"Sylvi yang diharapkan tampil menutupi kelemahan Agus, gagal tampil elegan karena sikapnya yang selalu nyinyir. Kesan seperti ini sangat tidak disuka oleh para pemilih pemula," tegas Ari saat dikonfirmasi, Sabtu (28/1/2017).

Terlepas dari itu, Ari menekankan, debat kedua akan semakin menambah keyakinan bagi pemilih mengambang (undecided voters) di Jakarta. Berdasarkan survei terakhir Saiful Mujani Research and Consulting, angkanya berada di sekitar 16 persen populasi pemilih.

“Debat sangat efektif bagi para calon pemilih untuk memastikan pilihan akhir di 15 Februari nanti," pungkasnya.


0 Komentar