Minggu, 29 Januari 2017 21:01 WIB

AHY-Sylvi Merasa Pesan Habibie Sesuai Visi Misinya

Editor : Yusuf Ibrahim
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden ke-3 Republik Indonesia, B.J. Habibie, memberikan pesan kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Sylviana Murni (Agus-Sylvi) agar memajukan kesejahteraan masyarakat Jakarta.

"Pak Habibie juga berpesan agar memajukan Jakarta. Kemajuan Jakarta adalah bagian dari kemajuan penting bangsa Indonesia,"  kata Agus menirukan pesan BJ Habibie seusai mengadakan pertemuan dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie di kediamannya Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/01/2017) siang.

Dalam keterangan tertulisnya, Agus Harimurti mengatakan kunjungannya ke BJ Habibie itu bersama Sylviana Murni. 

"Pak Habibie juga berpesan untuk menjaga kebhinekaan penduduk Jakarta. Jakarta itu ibu kota negara dan kebhinekaan adalah cermin bagi bangsa Indonesia," kata Agus menirukan ucapan BJ Habibie.

Agus merasa semua pesan Pak Habibie sesuai visi misinya. Pak Habibie, lanjut Agus, juga minta dirinya untuk memperluas lapangan kerja untuk kesejahteraan warga Jakarta. "Kami akan berusaha membangun kesempatan dan pemerataan kerja," kata Agus. 

"Jakarta itu milik semua," tegas Agus yang didampingi Mpok Sylvi. 

BJ Habibie juga berpesan untuk membangun teknologi.  "Tapi teknologinya yang cocok untuk Jakarta dan Indonesia. Indonesia bukan negara asing, Jakarta juga bukan ibukota negara asing," pesan Habibie seperti ditirukan Agus. 

Pertemuan Habibie dengan Agus- Sylvi yang berlangsung selama 1,5 jam itu berlangsung tertutup di ruang perpustakaan.  

"Saya juga menyampaikan salam dari bapak (Presiden ke-6 RI SBY) kepada Pak Habibie dan Pak Habibie senang sekali menerima salam Bapak dan mengirim salam kembali," ujar Agus. 

"Saya berjanji akan memegang teguh pesan Pak Habibie yang sangat saya hormati, karena selain sebagai mantan presiden, Pak Habibie juga tokoh cendekiawan muslim dan tokoh ilmuwan yang sangat berpengaruh di dunia," demikian Agus Harimurti.

Pilkada DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.(exe/ist)