Senin, 30 Januari 2017 12:31 WIB

Disebut Babu, Buruh Migran Laporkan Fahri ke MKD

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Buruh Migrant Indonesia laporkan Fahri Hamzah ke MKD (Foto:Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Buruh Migran Indonesia yang tergabung dalam Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI) resmi melaporkan wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fahri Hamzah ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di Kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/1/2017).

Pelaporan tersebut merupakan buntut dari kicauan Fahri di Twitter yang menyebut Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebagai babu.

"Kita adukan ke MKD supaya MKD lihat kinerja Fahri, tidak selayaknya wakil ketua DPR mengatakan seperti itu, kami bukan pengemis kami bukan babu, ini sangat menyakitkan kami," tegas Ketua LACI, Nur Halimah sambil menunjukan surat laporan.

Nur menambahkan, dirinya bekerja di luar negeri atas permintaan sehingga tidak bisa di sebut babu. Selain itu, hasil dari uang yabg dikumpulkan juga ikut menyumbang devisa ke Indonesia.

"kami berangkat karena ada permintaan, kami berangkat kesana prosesnya panjang ada seleksi, tidak sembarangan orang bisa ke sana," tandasnya.

Sebelumnya, pada Selasa (24/1/2017), Fahri melalui akun twitter resminya mengeluarkan kicauan yang memancing kritik dan protes dari banyak pihak.

"Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela..." begitu bunyi kicauan Fahri yang diunggah di akun @Fahrihamzah.


0 Komentar