Senin, 30 Januari 2017 16:19 WIB

Demokrasi Gaduh Akibat Pilkada Serentak, Ini Kata Priyo

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Priyo Budi Santoso (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Panasnya peta persaingan antar pasangan calon (paslon) di Pilkada Serentak 2017 membuat gaduh demokrasi bangsa.

Hal ini disampaikan Politikus Golkar, Priyo Budi Santoso. Menurut Priyo kegaduhan akhirnya berujung pada retaknya demokrasi bangsa adalah sesuatu hal dinamika dalam sebuah politik.

"Dinamikanya politik selalu gaduh, karena ini adalah imbas dari demokrasi," kata Priyo di gedung DPR, Senin (30/1/2017).

Lebih lanjut, mantan Wakil Ketua DPR ini berpesan kepada seluruh kontestan peserta Pilkada serentak agar dapat mengedukasi masyarakat dengan menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak memprovokasi ataupun menyudutkan salah satu pesaing untuk tidak dipilih oleh mereka.

Selain itu, dirinya menyampaikan kepada masyarakat yang akan memilih calon dan wakil pemimpin di setiap daerah, diharapkan bisa berjalan tertib dan tidak memecah belah persatuan. Karena saat sudah mendapatkan pemenang, harus terus kembali membangun.

"Bagaiman kita sebagai bangsa melihat Pilkada serentak jangan sampai menimbulkan luka, kalo tetap berimbas, hal ini membahayakan kehidupan, saya berharap ini efek sementara dari politik," ujar pria akrab disapa PBS ini.

Priyo menambahkan, siapapun yang akan memenangkan Pilkada di daerah masing-masing harus tetap rendah hati dan merangkul setiap lawan politiknya demi menjaga keutuhan Bhineka Tunggal Ika serta persatuan dan kesatuan.


0 Komentar