Selasa, 31 Januari 2017 10:07 WIB

Kriminalisasi Sylviana, Menkopolhukam: Jangan Ragukan Fakta Hukum!

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Menkopolhukam Wiranto meminta masyarakat menghargai fakta hukum dalam kasus dugaan korupsi Masjid Walikota Jakpus yang menyeret nama Cawagub DKI Sylviana Murni (Foto:Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto mengingatkan masyarakat tetap menjunjung tinggi supremasi hukum dalam kasus dugaan korupsi yang melibatkan calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut satu, Sylviana Murni.

Hal itu disampaikan Wiranto menanggapi isu dugaan kriminalisasi terhadap Sylviana lantaran penegakan hukum yang dilakukan berdekatan dengan tanggal pemilihannya sebagai kontestan dalam pilgub DKI bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Jangan selalu curiga, kalo kita selalu curiga keadaan tidak kondusif, proses terus berjalan, kalo salah salah kalo tidak tidak, hukum kita tegakan," tegas Wiranto di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa ( 31/1/2017).

"Ayo kita jujur pada supremasi hukum jangan sampai fakta hukum diragukan, timbul protes curiga kan fakta hukumnya ada," sambungnya.

Untuk itu, Wiranto mengajak masyarakat untuk berfikiran jernih dan tidak mudah terombang-ambing oleh isu-isu yang ada dan tetap mempercayakan penegakan hukum kepada aparat.

"Kita positif thinking saja atas kasus ini," tandasnya.