Selasa, 31 Januari 2017 14:19 WIB

Sering Dipakai Kampanye, Pemerintah Sulit Revitalisasi Kawasan Wisata Bahari

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
Lahan pasar ikan serta kampung akuarium sering digunakan untuk kampanye cagub-cawagub (Foto:Ryan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Camat Penjaringan, Mohammad Andri menjelaskan pihaknya kesulitan untuk melakukan revitalisasi kawasan Wisata Bahari, Kampung Akuarium dan lapak bekas pasar ikan di Jakarta Utara Hal tersebut dikarenakan seringnya lokasi tersebut dijadikan lahan kampanye bagi cagub-cawagub serta sejumlah toko politik. 

"Banyak tokoh politik dan nasional masuk ke lahan atau area revitalisasi untuk memberikan empati ke mereka (warga) dan memberikan sumbangan. Sehingga belum  seluruhnya proyek perevitalisasian itu bisa berjalan," ucap Andri, saat di konfirmasi, Selasa (31/1/2017).

Ia menyebut, di area program pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak hanya dibangun tanggul serta sheetpile semata. Disebut Andri, di lahan itu nantinya akan dibangun sarana dan prasarana, yang dapat memudahkan masyarakat Jakarta.

"Revitalisasi ini kan terdiri dari berbagai macam unit yang dikerjakan. Pihak PD Pasar Jaya, Dinas Tata Air, Dinas Pariwisata DKI. Maka," jelas Andri.

"Yang dikerjakan saat ini baru sheetpile, tanggul, sama pengerukan lumpur di kali sekitar Pasar Ikan. SKPD-SKPD belum sosialisasi untuk pelaksanaan proyek. Tinggal dinas terkaitnya saja yang melaksanakan kegiatan itu serta itu telah menjadi tanggungjawab di masing-masing unit," tutup Andri.


0 Komentar