Selasa, 31 Januari 2017 16:25 WIB

Wakil Ketua DPRD DKI Terima Anggota Legislatif Empat Daerah

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menerima sebanyak 135 tamu anggota legislatif dari berbagai daerah. 

Perwakilan ini bertujuan untuk mencari bahan masukan terkait tunjangan kerja dewan dan penyusunan operasi perangkat daerah (OPD).

Taufik pun menjelaskan anggota dewan dapat mengajukan perbaikan tingkat kesejahteraan dewan selama itu tidak bertentangan dengan proses perundang-undangan.

"Karena pengalaman kami di DKI memang kesejahteraan dewan dan pendukungnya harus siap untuk bisa meningkatkan hasil kerja," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Sedangkan terkait OPD, dikatakan Taufik, anggota yang ada di komisi dapat melakukan rapat kordinasi terkait sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dipecah dan digabung. Semuanya harus masuk sesuai dengan bidang yang ada pada masing komisi DPRD.

"Memang dengan adanya OPD maka mitra kerja ada berubah, tinggal perlu penyesuaian saja," tandas Taufik.

Tamu legislatif tersebut datang jauh-jauh dari Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang dan Kota Batam guna melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.