Selasa, 31 Januari 2017 22:21 WIB

Klopp Merasa Bakal Didepak

Editor : Yusuf Ibrahim
Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juergen Klopp merasa gelisah jelang laga kandang Liverpool melawan Chelsea.

Pelatih asal Jerman itu percaya bakal dipecat jika The Reds sampai menelan empat kekalahan beruntun di Anfield.

Liverpool akan menjamu Chelsea, Rabu (1/2/2017) yang saat ini jadi penguasa sementara Liga Primer. Bila dapat dimaksimalkan, ini bisa saja menyelamatkan reputasi Klopp yang belakangan ini jadi sorotan. 

Tapi jika sebaliknya, duel versus Chelsea mungkin saja bakal jadi pertandingan terakhir Klopp bersama Liverpool. Ya, sosok berusia 49 tahun itu merasa bakal didepak jika armadanya takluk lagi di depan publik sendiri.

Liverpool saat ini sudah menelan tiga kekalahan kandang beruntun disemua kompetisi. Itu jadi rekor terburuk James Milner dkk di Anfield selama 10 tahun terakhir. Ironisnya hasil negatif itu membuat peluang meraih gelar hampir tertutup.

Kekalahan 2-3 dari Swansea City membuat Liverpool turun ke posisi dua klasemen sementara Liga Primer dan kini tertinggal 10 angka dari Chelsea. Mereka lalu dihabisi Southampton 0-1 yang berimbas berakhirnya partisipasi di Piala Liga.

Setelah itu Liverpool disingkirkan Wolverhampton Wanderers 1-2 saat putaran keempat Piala FA. “Saya tahu apa yang akan terjadi (pada saya) jika kami menelan empat kekalahan kandang beruntun,” kilah Klopp, dilansir the sun.

Itu mengapa Klopp menilai laga big match kontra Chelsea akan sangat menentukan nasibnya. Sebab, dia tidak yakin bakal mendapat kesempatan kedua jika membiarkan The Blues meraih kemenangan.

“Saya tidak akan membahas soal posisi Chelsea. Kami hanya perlu melakukan segala cara untuk meraih tiga angka. Jika kami bisa memangkas defisit, itu mungkin akan membuat Liga Primer semakin seru. Tapi, itu tidak berarti apa-apa bagi kami,”  pungkas Klopp.(exe/ist)