Rabu, 01 Februari 2017 15:09 WIB

Pemerintah Didesak Tindak Tegas Pengelola TKI Swasta Bermasalah

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Dede Yusuf (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Timwas TKI DPR Dede Yusuf mendesak pemerintah agar dapat tegas mengambil alih permasalahan campur tangan pengelolaan TKI dari pihak swasta dianggap bermasalah. 

Dede berpendapat, selama pengelolaan ditangani pihak swasta banyak kasus ditimbulkan dan menimpa TKI di luar negeri.

"Kita mendesak, pemerintah agar hal ini bisa selesai, dan swasta juga harus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang ada di daerah ke depannya. Jadi kita ajak pemerintah untuk berperan aktif," ujar, Dede, di Gedung DPR, Jakarta pusat, Rabu (1/2/2017).

Dirinya menambahkan, pembagian kepentingan antara pihak swasta serta pemerintah juga harus diatur secara benar terkait regulasinya. karena banyak informasi dan ini penting untuk disampaikan, ke tempat para TKI sebagai pengetahuan dari segi pekerjaan seperti apa dan gaji yang didapatkan.

"Kedepannya kita akan tetapkan mana bapak dan mana ibunya jadi harus jelas, jadi semua yang berada di luar negeri itu yang harus dilindung dan rata-rata TKI kalo sudah pulang, mereka akan mencoba kembali bekerja diluar," katanya.

Dirinya juga berharap, pemerintah dapat segera merevisi UU nomor 39 mengenai perlindungan tenaga kerja agar dapat disahkan."Jadi ini sudah masuk kedalam periode kedua, kalo masa sidang ini nggak masuk juga 5 tahun lagi baru masuk, harus ada yang dibenahi," pungkasnya.


0 Komentar