Rabu, 01 Februari 2017 19:52 WIB

KPUD Jakut & Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua KPU Kota Jakarta Utara, Abdul Muin gelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – KPUD Jakarta Utara berserta Polres Pelabuhan Tanjung Priok, mengadakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Ketua KPU Kota Jakarta Utara, Abdul Muin mengatakan, warga Muara Angke, pihak kepolisian hingga para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), bisa memahami akan giat simulasi tersebut.

"Simulasi pemungutan suara ini digelar untuk me-refreshkan kegiatan warga Muara Angke dan untuk sama-sama memahami giat simulasi ini. Regulasi apapun yang terjadi di TPS harus dipahami. Agar, tepat di hari H atau 15 Februari 2017 nanti itu sudah paham dan enggak perlu bertanya-tanya lagi," ujar Abdul, Rabu (1/2/2017).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya ingin berikan pengetahuan secara faktual kepada masyarakat serta para anggota kepolisian dan KPPS terkait hal-hal yang terjadi di TPS.

"Kita kasih tahu kegiatan yang terjadi secara faktual terkait apa yang terjadi dengan simulasi itu. Sehingga mereka ada di lokasi seperti para KPPS mendirikan TPS tahu benar soal klarifikasi secara spasifik. Sekitar 30 kasus diperagakan di TPS. Jikalau, ada kemungkinan bagi teman-teman pihak kepolisian sebagai tupoksinya akan menyelesaikan sebuah masalah-masalah, baik di dalam atau di luar TPS," katanya.