Rabu, 01 Februari 2017 21:51 WIB

AHY Ingin Jakarta Jadi Tuan Rumah Festival Internasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto istimewa)

JAKARTRA, Tigapilarnews.com- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berbagi gagasan dengan para diplomat dari negara-negara sahabat serta organisasi internasional di Jakarta, Rabu (01/02/2017).

"Saya senang sekali hari ini bisa hadir dan berbicara di depan korps diplomat, ada duta besar, tidak hanya dari negara sahabat tapi juga organisasi internasional yang bekerja di Indonesia, khususnya di Jakarta," kata dia usai pertemuan itu.

Pertemuan yang berlangsung selama satu setengah jam itu, ujar dia, merupakan inisiatif dari Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Hazairin Pohan, yang mengundang kolega-koleganya sesama diplomat.

Para diplomat, kata cagub yang diusung empat partai itu, ingin mendengar komitmen dan gagasannya untuk Jakarta karena akan membawa pengaruh pada perwakilan dubes di Tanah Air ke depan.

Ia berharap hubungan ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan semakin erat kedepan antara Jakarta dan kota-kota besar lain di dunia.

"Saya menganggap pertemuan ini penting walaupun mereka tidak memilih, tapi bagi saya menyampaikan visi misi secara langsung berpengaruh pada hubungan Jakarta dengan kota-kota besar lain di dunia," katanya.

Jakarta, menurut dia, memiliki kapasitas untuk mempromosikan keunggulannya dan Indonesia, misalnya dengan menjadi tuan rumah festival berkelas internasional.

Apalagi, kata dia, Jakarta merupakan ibukota untuk ASEAN dan semua kegiatan diplomasi serta politik luar negeri terjadi di Jakarta.

Inisiatif klub diplomatik itu, diharapkan bisa mencairkan suasana dan sebagai tempat memberikan masukan kerja sama yang lebih baik untuk kemajuan, keuntungan dan investasi.(exe/ist)