Rabu, 01 Februari 2017 23:53 WIB

Trump Akan Lanjutkan Perlindungan Hak LGBT

Editor : Yusuf Ibrahim
Donald Trump. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, akan melanjutkan perlindungan hak kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di tempat kerja, menurut pernyataan Gedung Putih, Selasa (31/01) waktu setempat. 

Dekrit yang dikeluarkan mantan presiden Barack Obama pada 2014 ditujukan untuk melindungi pekerja dari diskriminasi anti-LGBT dan peraturan tersebut akan tetap berlaku di bawah arahan Trump. 

Kalangan LGBT di AS mengaku khawatir mengalami diskriminasi di bawah kepemimpinan Trump karena keberadaan para politikus konservatif di pemerintahan yang dikenal menentang pernikahan sesama jenis dan hak-hak lain. 

Gedung Putih mengeluarkan pernyataan tersebut pada hari yang sama Trump mengungkapkan ia akan mengumumkan calon jaksa agung. Presiden berjanji mencalonkan tokoh konservatif untuk mengisi jabatan tersebut. 

Trump "bertekad melindungi hak-hak seluruh rakyat Amerika Serikat, termasuk kalangan LGBT," menurut pernyataan Gedung Putih seperti dilansir AFP.(exe/ist)