Kamis, 02 Februari 2017 14:11 WIB

Meski Sudah Maafkan Ahok, Ma'ruf Amin Enggan Bertemu

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
Ketua MUI Ma'ruf Amin (Foto:Ryan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Rabu (1/2/2017) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan permintaan maaf kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin terkait pernyataan usai sidang kasus dugaan penistaan agama yang terkesan memojokkan ulama NU itu saat menjadi saksi. 

Namun saat di temui di kediamannya di Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa dirinya sudah memaafkan Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta itu. 

"Ya tentu kalau sudah minta maaf, saya maafkan. Itu kan artinya minta maaf, dimaafkan, selesai," ungkap Ma'ruf saat di temui di rumahnya di Koja, Jakarta Utara, Kamis (2/2/2017).

Namun pasca kejadian di sidang tersebut, dirinya masih belum ingin bertemu dengan Ahok. 

"Belum dulu. Ya nantilah, kapan-kapan ada waktunya kan. Ada saatnya lah," ucap Ma'ruf.

Sebelumnya, Ahok menyampaikan permintaan maaf kepada Ma'ruf Amin terkait pernyataan usai sidang kedelapan kasus dugaan penistaan agama yang terkesan memojokkan ulama NU itu saat menjadi saksi.

Ahok mengklarifikasi sekaligus meminta maaf secara tertulis serta dalam bentuk video. Dia mengatakan, hal yang terjadi di persidangan Selasa kemarin, merupakan proses di persidangan.

Ahok menyebutkan, sebagai terdakwa, ia sedang mencari kebenaran untuk kasusnya. 

"Saya meminta maaf kepada KH Ma'ruf Amin apabila terkesan memojokkan beliau, meskipun beliau dihadirkan kemarin oleh Jaksa sebagai Ketua Umum MUI, saya mengakui beliau juga sesepuh NU. Dan saya menghormati beliau sebagai sesepuh NU, seperti halnya tokoh-tokoh lain di NU, Gus Dur, Gus Mus, tokoh-tokoh yang saya hormati dan panuti," ungkap Ahok.


0 Komentar