Kamis, 02 Februari 2017 18:04 WIB

Penghapusan Terminal Grogol Menyulitkan Warga Sekitar

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Terminal bus Grogol. (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penghapusan terminal Grogol, Jakarta Barat, sebagai tempat pemberhentian bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dinilai hanya mempersulit para warga sekitar.

Sebab, penghapusan terminal tersebut akan menyulitkan warga untuk menggunakan jasa alat transportasi darat.

"Akses yang sangat jauh untuk para warga Jakarta Barat yang hendak pergi ke kota lain seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah masa mereka harus pergi ke terminal Pulogebang," ucap Pembina Pengusaha Otobus DKI Jakarta, Agus salim kepada wartawan, Kamis (2/2/2017).

Hal senada juga diungkapkan salah satu penumpang, Ade (34). Ia mengaku kecewa jika bus AKAP tidak masuk terminal Grogol. Pasalnya, ia telah membeli tiket bus dengan tujuan Pati, Jawa Timur. Namun, bus dengan tujuan tersebut tak masuk ke terminal Grogol.

"Saya harus naik bus kopaja lagi untuk menuju terminal kalideres, soalnya bus tujuan Pati sudah tidak ada disini," tandas Ade.

Sebagai informasi, pada tanggal 28 Januari 2017 dilakukan penghapusan sejumlah terminal bantuan yang menerima pemberhentian bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Nantinya pemberhentian bus tersebut akan dipusatkan di terminal Pulogebang, Jakarta Timur.