Jumat, 03 Februari 2017 09:55 WIB

Ribuan Ruang Kelas SD di Kabupaten Tangerang Rusak

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Mamat Mathlubi. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, kiranya akan segera melakukan perbaikan pada ribuan sekolah yang mengalami kerusakan.

Sedianya, data yang diberikan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, terdapat kurang lebih 5 ribu ruang kelas Sekolah Dasar (SD) rusak, baik berstatus negeri maupun swasta.

"Ya, untuk SD masih ada ribuan yang mengalami kerusakan, namun pada 2017 ini Pemkab Tangerang akan segera melakukan perbaikan. Sementara, untuk wilayah yang paling banyak memiliki ruang kelas rusak berada di Kecamatan Pasar Kemis," ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Mamat Mathlubi, Jumat (3/2/2017).

Sementara itu, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar mengatakan, pada 2017 pihaknya akan melakukan perbaikan dan pembangunan pada SD dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kita akan melakukan perbaikan. Untuk pembangunan ruang kelas, kita akan bangun sebanyak 300 ruang baik SD ataupun SMP, dan diprioritaskan untuk kawasan yang memang betul-betul butuh dengan cepat," pungkas Zaki.