Jumat, 03 Februari 2017 10:49 WIB

Hari Ini, Jabodetabek Diguyur Hujan Ringan

Editor : Hermawan
Ilustrasi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi kawasan Jakarta, Bogor Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) masih akan diguyur hujan ringan sepanjang hari ini.

Kepala Bagian Humas BMKG, Hary T Djatmiko mengatakan pada pagi hari, hujan hanya akan mengguyur sejumlah wilayah. Namun mulai siang dan sore hari hujan merata di beberapa wilayah Jabodetabek.

"Pagi hari ini wilayah yang diprediksi hujan ringan seperti di Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Tangerang dan Bogor," kata Hary, Jumat (3/2/2017).

Menurut Hary, pada siang dan sore hari, potensi hujan ringan hingga sedang akan terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Bekasi dan Kepulauan Seribu. Sementara hujan dengan intensitas sedang berpotensi melanda kawasan Bogor, Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Depok.

Ia melanjutkan, pada malam hari potensi hujan ringan diprediksi hanya melanda Depok, Tanggerang, Bekasi, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan dini hari, hujan ringan juga berpotensi terjadi di Jakarta Selatan, Tangerang, Depok, Bekasi, dan Bogor.

"Perlu diwaspadai juga potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di Tangerang dan Bogor, antara siang dan sore hari," ujarnya.

Saat ini, suhu udara di Jakarta mencapai 22-31 derajat celsius dengan kelembaban udara 60-95 persen dan kecepatan angin timur laut-barat daya, 08-30 kilometer per jam. (ist)