Jumat, 03 Februari 2017 10:55 WIB

Tak Terima Diderek Dishub, Pria Bakar Mobilnya

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Sandi T
Mobil minibus yang dibakar pemiliknya sendiri. (foto: Yanti)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang pria membakar mobilnya lantaran tak terima  diderek paksa petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) di Paseban Raya, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, mobil minibus tersebut hangus terbakar. Sedangkan mobil Dishubtrans yang berada di depannya hanya terbakar  di bagian belakang.

Kepala Sudin Dishubtrans Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan, setiap harinya Dishubtrans memang melakukan penegakan hukum parkir liar di wilayah Jakarta Pusat. Namun, pada kejadian kali ini kebetulan timnya mengarah ke lokasi Paseban Raya.

"Ada beberapa kendaraan parkir dilakukan penderekan (paksa). Tapi yang satu ini tidak terima mobilnya diderek sehingga melakukan pembakaran," ucapnya saat dihubungi, Jumat (3/2/2017).

"Dia bakar awalnya dengan kaos kaki disundutnya. Kemudian kena mantel apa gitu. Mobilnya memang sudah tua," sambungnya.

Dikatakan Harlem, petugas Dishubtrans sempat mencoba melarang pria tersebut membakar mobilnya sendiri. Namun, pria itu malah mengamuk sehingga petugas Dishubtrans tidak dapat berbuat apa-apa lagi.

"Ya itu jangan. Tapi kalau gitu kan yang menderek juga menhindar. Petugas jadi menghindar," katanya.

Harlem menegaskan, pria tersebut membakar mobilnya sendiri lantaran tidak terima mobil tuanya itu diderek paksa oleh pihak Dishubtrans. Selain itu Harlem memastikan bahwa kondisi pria tersebut tidak dalam pengaruh alkohol.

"Iya dia sendiri yangg bakar mobilnya. Alasannya tidak terima mobilnya diderek. Padahal ini rutin. Penindakan dari laporan masyarakat via Whatsapp, qlue, atau kelurahan,"cetusnya.

Saat ini pria dan mobilnya yang sudah hangus itu dibawa ke Polres Jakarta Pusat.