Jumat, 03 Februari 2017 23:17 WIB

AHY Janji Bangun Jakarta dengan Junjung Kebhinnekaan

Editor : Yusuf Ibrahim
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan komitmen untuk membangun ibukota dengan menjunjung kebhinnekaan Indonesia dalam kampanye di hadapan ratusan pemuda gereja se-Jakarta, Jumat (03/02/2017) malam.

"Jakarta adalah milik kita bersama. Milik semua suku, etnis dan agama seluruh bangsa Indonesia. Karena itu kita jangan terpecah belah oleh isu-isu yang merusak persatuan," katanya dalam pertemuan yang digagas oleh Komunitas Lentera Kasih, sebuah komunitas pemuda Kristen dari gereja se-Jakarta di kawasan Senen, Jakpus.

Dalam keterangan persnya, Agus kembali menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia yang penduduknya sangat beragam dan berbhinneka tunggal ika.

"Kami ini aktif di militer. Saya 16 tahun aktif di militer dengan tugas menjaga kesatuan dan persatuan bangsa," ujar Agus yang berpasangan dengan calon wagub DKI Sylviana Murni.

Agus juga berpesan kepada anak-anak muda agar jangan takut berubah dan takut meninggalkan zona nyaman.

"Saya sudah meninggalkan zona nyaman di militer untuk menjadi pimpinan Jakarta demi perubahan yang lebih baik. Saya dan Mpok Sylvi berkomitmen membangun Jakarta yang sejahtera, aman, dan bermartabat," katanya.

Dalam kesempatan itu, penyanyi Yopi Latul menyanyikan lagu ciptaan SBY berjudul "Kuyakin Sampai Di Sana".

Sedangkan Michael Wattimena, Ketua Komunitas Lentera Kasih menyatakan pilihan terhadap AHY didasarkan pada pertimbangan integritas, kapasitas dan komitmennya pada keberagaman, persatuan, dan kesatuan.

Dalam testimoni yang dibacakan oleh perwakilan dari pemuda gereja, komunitas ini melihat AHY mewakili jiwa muda mereka. Karena itu, mereka menyatakan dukungannya secara resmi kepada AHY.

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan cagub, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.(exe/ist)