Senin, 06 Februari 2017 13:18 WIB

74 Media Terverifikasi Dewan Pers Baru Tahap Pertama

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Serikat Perusahaan Pers (SPS) saat jumpa pers terkait verifikasi media (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Serikat Perusahaan Pers (SPS) memastikan 74 nama media telah terverifikasi merupakan daftar media yang lolos tahap pertama dari hasil piagam Palembang pada tahun 2011 disepakati Dewan Pers.

Ketua Harian SPS, Ahmad Djauhar mengatakan, nantinya akan dilakukan tahap-tahap berikutnya guna mengumumkan nama media yang telah terverifikasi oleh Dewan Pers.

"Daftar 74 perusahaan pers diverifikasi merupakan tahap pertama, akan disusul tahap-tahap berikutnya," ujar Ahmad saat jumpa pers di Gedung Dewan Pers, Senin (6/2/2017).

Lanjut, pihaknya menegaskan nama-nama media yang telah beredar tidak mendapat perlakuan khusus termasuk pemberian sertifikat secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Hari Pers Nasional (HPN) di Ambon, 9 Februari mendatang.

"Kita tegaskan nama-nama perusahaan pers tersebut tidak akan diumumkan secara terbuka maupun diserahkan sertifikat standar pers yang telah diverifikasi Dewan Pers," tambahnya.

Nantinya, media belum diverifikasi akan diumumkan oleh dewan pers setiap 3 bulan sehingga pihaknya memastikan program verifikasi media ini akan terus berlanjut.


0 Komentar