Senin, 06 Februari 2017 13:44 WIB

Soal 74 Media Terverifikasi, Dewan Pers: Kami Independen

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Wakil Ketua Dewan Pers, Ahmad Djauhar (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Dewan Pers, Ahmad Djauhar menegaskan, pihaknya independen dalam menentukan sikap terkait 74 media terverifikasi.

Hal itu disampaikan Ahmad menyusul tudingan nama media lolos tahap pertama terdiri dari media yang diduga pro pemerintah.

"Enggak ada, kami enggak ada urusannya sama pemerintah, kita independen, anggotanya kami juga dipilih dari komunitas pers bukan dari pansel dan DPR yang berbau politis," tegas Ahmad di Gedung Dewan Pers, Senin (6/2/2017).

Ahmad menambahkan, langkah verifikasi media diambil saat ini murni untuk menjaga profesionalisme media terkait isu hoax belakangan melanda sejak perkembangan sosial media  semakin meluas.

"Ini kan untuk kebaikan kita bersama, jika sudah terverifikasi kan media tersebit otomatis memperoleh perlindungan hukum dari dewan pers jika ada sengketa," pungkasnya.

Sebelumnya, berdasarkan 74 nama media yang disebut lolos verifikasi tahap pertama sejumlah pihak mencurigai Dewan Pers bersikap tidak netral, pasalnya 74 nama tersebut diduga daftar media yang pro pemerintah.


0 Komentar