Senin, 06 Februari 2017 17:01 WIB

Bantu ke Masyarakat, Pemerintah Luncurkan Kartu Combo

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Menko PMK Puan Maharani saat jumpa pers (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menyatakan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat rapat terbatas (ratas) tahun 2016 lalu, seluruh Bantuan Sosial (BS) atau Bantuan Pemerintah harus dalam bentuk Non Tunai akan terintergrasi dengan satu kartu.

Menurut Puan, kartu Combo pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tersebut nantinya akan digunakan masyarakat yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, sebagai alat transaksi untuk setiap pembelian berupa bahan pokok makanan, seperti beras dan lain-lain.

"Nantinya, masyarakat bisa menggunakan kartunya langsung ke e-warong," kata Puan saat jumpa pers di kantor PMK, Senin (6/2/2017).

Hadir dalam rapat sejumlah menteri terkait diantaranya Menkoperekonomian, Sri Mulyani, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur NI Agus Martowardojo.

Ditambahkan Menteri Sosial Khofifah, nantinya kartu combo tersebut akan di isi setiap bulannya oleh pemerintah sebagai bantuan pangan.

"Satu bulannya sebesar Rp.110.000 dan apabila kartu tersebut tidak digunakan, saldonya tidak akan hangus," pungkas Khofifah.


0 Komentar