Senin, 06 Februari 2017 20:27 WIB

Donasi #TributeForMiftah Tembus Rp117 Juta

Editor : Hendrik Simorangkir
Kartu Tanda Penduduk Miftah. (ist)

Jakarta, Tigapilarnews.com - Seorang netizen, Iqbal Maulana, berhasil mengumpulkan dana Rp117.055.121 dari target Rp50 juta dalam sehari, untuk disumbangkan kepada anak dari korban tewas akibat pohon tumbang di kawasan Universitas Indonesia, Miftah Abdillah Achmad (27) dan Rustiana Imala Putri (27).

Kedua korban yang meninggal diketahui telah menikah pada dua tahun lalu dan memiliki seorang bayi berusia sembilan bulan bernama Alfa.

Iqbal Maulana, penggagas galang dana #TributeForMiftah menuturkan bahwa dirinya adalah sahabat dari Miftah Abdillah Rachmat (alumni fisika IPB angkatan 45) yang ia kenal karena pernah bekerja di kantor yang sama.

"Saya kaget ketika membaca berita bahwa keduanya meninggal dunia tertimpa pohon di UI. Lebih kaget lagi karena mereka meninggalkan seorang balita berusia 9 bulan," kata Iqbal, Senin (6/2/2017).

Setelah kejadian tersebut, Iqbal Maulana segera menggalang dana melalui halaman kitabisa.com/tributeformiftah dan menyebarkannya di Facebook. Inisiatif inipun dibagikan dan menarik ratusan netizen untuk berdonasi.