Selasa, 07 Februari 2017 11:46 WIB

Demo di Kediaman SBY, Demokrat Curigai Keterlibatan Pemerintah

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Benny Kabur Harman (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ketua DPP Partai Demokrat, Benny Kabur Harman mencurigai keterlibatan pihak pemerintah dalam aksi sekelompok mahasiswa di depan kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dirinya menduga, aksi itu sengaja digerakkan oleh kepentingan tertentu yang tidak suka dengan sikap-sikap yang ditunjukkan SBY belakangan ini.

"Saya menduga aksi demo itu dilakukan oleh pihak penguasa yang selama ini tidak senang, dengan langkah-langkah yang diambil oleh Presiden ke-6 RI dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," kata Benny di Gedung DPR, Selasa (7/2/2017).

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR ini, aksi demonstrasi mahasiswa tersebut. sangat tidak masuk akal. Apalagi kata dia, jika melihat posisi SBY saat ini yang tidak memegang jabatan apapapun dalam pemerintahan.

"Mahasiswa-mahasiwa yang dikenal sebagai calon-calon pemimpin masa depan bangsa, melakukan demonstrasi menuntut seseorang yang tidak dalam memegang kekuasaan," ujar Benny.

Benny mengatakan aksi itu bukan termasuk aksi demonstrasi biasa. Selama ini kata dia, aksi demontrasi yang dilakukan mahasiswa mengkritisi pemerintahan yang sedang berkuasa.

"Kalau aksi demo mahasiswa tentunya yang disasar itu yang memegang kekuasaan," kata Benny.


0 Komentar