Selasa, 07 Februari 2017 12:57 WIB

Memasuki Masa Tenang, KPU DKI: Waspada Berita Hoax

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam pertemuan pematangan pola pengamanan Pilkada DKI 15 Februari 2017, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengimbau agar waspada kepada berita Hoax seperti yang heboh diberitakan berapa hari terakhir ini.

"Kami menegaskan apa yang berkembang di media sosial dua tiga hari terakhir tentang peredarannya KTP yang wajah sama dalam tiga KTP dan identitasnya berbeda adalah berita hoax," kata Sumarno, di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2017).

Ia menjelaskan, Dinas Dukcapil sudah menyatakan identitas ketiganya itu asli, valid dan ada dalam database pemilihan DKI. Tetapi foto tersebut adalah foto yang dipalsukan. 

Pihaknya sudah melakukan pengecekan dan menemukan nama yang bersangkutan beseeta orang dan ktp-nya juga ada, yang mana foto orang tersebut memang berbeda dengan apa yang beredar di media sosial.

"Oleh sebab itu pada masyarakat kami himbau untuk tidak percaya begitu saja soal issues yang beredar di media sosial. Silahkan melakukan konfirmasi kepada pihak pihak yang berwenang menangani hal itu," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono mengadakan pertemuan dengan Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, Mimah Susanti, di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.  

Adapun pertemuan tersebut, terkait pematangan pola pengamanan Pilkada DKI 15 Februari 2017 mendatang.