Selasa, 07 Februari 2017 21:52 WIB

Walikota Bekasi Kurangi Tanggung Jawab Polsek Pondok Gede

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Eggi Paksha
Rahmat Effendi (baju putih). (foto Rachmat Kurnia/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Bekasi akhirnya menyerahkan gedung baru Polsek Jatisampurna kepada Polres Metro Bekasi Kota, yang berada di Jalan Raya Hankam, Jatisampurna, Kota Bekasi, Selasa (07/02/017) sore.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan keberadaan kantor Polsek di Jatisampurna sangat diperlukan, terlebih wilayah cukup luas.

 

"Wilayahnya kan cukup luas dan sebelum ini masih masuk ke wilayah Polsek Pondok Gede. Dengan adanya kantor ini, maka tanggung jawab Polsek Pondok Gede menjadi berkurang," kata Pepen, Selasa (07/02/2017) sore.

 

Kini Polres Metro Bekasi Kota telah memiliki sembilan Polsek dari 12 kecamatan yang ada, namun idealnya satu kecamatan memiliki satu Polsek.

 

"Idealnya kan 1 kecamatan 1 Polsek, tapi kedepan mudah-mudahan akan dibangun Polsek lagi di daerah Margajaya. Kantor Polsek Jatisampurna yang diberikan ini, kita harapkan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat," ujar pepen.

 

Sebagai catatan, pembangunan Polsek Jatisampurna menelan biaya sekitar Rp3,1 miliar dan seharusnya selesai pada tahun 2016. Sayangnya, pembangunan sempat molor beberapa bulan. 

 

"Bangun ini pakai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi 2016 dan dana konsorsium dari beberapa perusahaan di wilayah setempat. Lantai satu menggunakan dana dari konsorsium dan lantai dua menggunakan APBD," tutup Pepen.(exe/ist)