Rabu, 08 Februari 2017 07:50 WIB

Marquez Bicara soal Vinales

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez (kiri) dan Maverick Vinales. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez dan Dani Pedrosa baru saja meluncurkan motor anyar RC213V yang akan digunakan di pentas MotoGP 2017.

Peluncuran tersebut dilakukan di Jakarta, Jumat (03/02/2017). Marquez bersama rekan setimnya di Repsol Honda, meluncurkan motor terbarunya di Indonesia dua hari setelah mengikuti tes pramusim di Malaysia.

Dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang sejak 31 Januari hingga 1 Februari, Marquez menempati peringkat tiga di bawah pembalap baru Yamaha, Maverick Vinales dan Andrea Iannone dari Suzuki.

Selama di Jakarta, Marquez sedikit bicara soal sosok Vinales. Pembalap baru Yamaha yang diboyong dari Suzuki disebut-sebut jadi ancaman terbesarnya di MotoGP 2017.

Vinales sendiri memang sudah unjuk kebolehan bersama tim barunya. Dua kali mengikuti tes di Valencia dan Malaysia, rider berusia 22 tahun tak terkejar oleh para rival saat memacu YZR-M1.

Bagaimana tanggapan Marquez? The Baby Alien menilai bergabungnya Vinales ke Yamaha bakal menarik buat kejuaraan sebab tim raksasa diisi para pembalap bertalenta.

"Kami sudah sering balapan bersama, tapi tak pernah bersaing selama satu musim di kategori yang sama, jika Anda tahu maksudnya. Tapi, Vinales adalah nama 'baru' dan saya kira dia akan bersaing untuk kejuaraan. Begitu juga dengan Valentino (Rossi), Jorge (Lorenzo) dan Dani. Ini akan bagus," ucapnya seperti dikutip Crash, Selasa (7/2/2017).

Tak cuma Vinales, Marquez juga memberi penilaian terhadap Lorenzo yang sejauh ini belum terlalu 'nyetel' dengan Ducati. Marquez yakin jika Lorenzo pun bakal bisa bangkit dan kembali meramaikan persaingan.

"Di Valencia (November lalu), penampilannya tidak terlalu buruk saat pertama kali menguji Ducati. Kemudian setelah lama tidak naik motor di musim dingin, kadang anda perlu waktu untuk kembali mendapat kenyamanan berada di atasnya dan begitulah dia pada hari pertama tes Malaysia."

"Tapi di hari kedua, dia semakin dekat dan terus mendekat kan? Jadi apa yang saya lihat di Sepang, Jorge siap merebut kemenangan juga musim ini," tutupnya.(exe/ist)