Rabu, 08 Februari 2017 08:25 WIB

Wilder Yakin Klitschko Lucuti Gelar Joshua

Editor : Yusuf Ibrahim
Deontay Wilder. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anthony Joshua banyak diunggulkan jelang bertarung dengan Wladimir Klitschko di Wembley Stadium, London, 29 April mendatang.

Namun, juara tinju kelas berat WBC, Deontay Wilder, berharap agar tidak meremehkan kemampuan Klitschko. Klitschko bakal berupaya melucuti sabuk juara IBF milik Joshua dan merebut sabuk WBA Super dan IBO kelas berat yang kosong.

Duel tersebut jadi pertarungan alternatif Klitschko setelah batal menggelar rematch dengan Tyson Fury. Dalam duel nanti, Joshua banyak diunggulkan pecinta tinju bakal menang.

Selain masih muda, rekor menterengnya membuat petinju Inggris dinilai punya kans tersenyum yang lebih besar pascaduel.

Duel tersebut juga akan membuka jalan sang pemenang menggelar duel unifikasi menghadapi Wilder selaku pemilik sabuk WBC kelas berat. Petinju Amerika Serikat itu menilai kedua petarung punya kans menang yang sama besar.

"Mari kita lihat, ada banyak yang bisa dikatakan soal pertarungan ini sejauh cuma soal siapa yang menang dan kalah. Tapi, kami baru akan tahu sampai mereka berada di atas ring. Hati saya memilih Joshua, tapi pikiran saya selalu untuk Klitschko. Kita tidak bisa melupakan Klitschko, saya tidak anggap Joshua punya persiapan yang lebih baik ketimbang Klitschko," ucap Wilder kepada On The Ropes Boxing seperti dikutip dari Boxing Scene, Selasa (07/02/2017).

"Saya juga tidak bilang Joshua bakal kalah karena hal tersebut. Tapi ketika anda bakal berjuang melawan petarung yang merupakan mantan penguasa, itu adalah suatu prestasi yang bagus. Kami akan melihatnya, mungkin mereka punya ide atau rencana yang mereka bakal diterapkan di atas ring. Sangat menyenangkan bisa melihat seseorang bertarung dan biarkan roda terus berputar," tutupnya.(exe/ist)