Rabu, 08 Februari 2017 21:09 WIB

Mantan Penyerang Liverpool Kembangkan Bisnis Pakaian dan DJ

Editor : Yusuf Ibrahim
Djibril Cisse. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Djibril Cisse, mantan penyerang Liverpool memutuskan pensiun dari dunia sepak bola yang sekaligus menandai awal kariernya sebagai disc jokey alias DJ. 

Selama 17 tahun berkarier di dunia sepak bola, Cisse telah melakoni 41 caps bersama Timnas Perancis. Bersama Liverpool, Cisse sukses memenangkan gelar Liga Champions, Piala FA dan Super Cup. 

"Saya mencintai sepakbola. Namun, hari ini saya harus mengakui bahwa dunia sepakbola telah selesai bagi saya," kata Cisse, dikutip Daily Mail, Rabu (08/02/2017). 

"Saya akan mengabdikan diri sepenuh hati untuk karier sebagai seorang DJ, produser dan kosultan. Selain itu saya juga akan mengembangkan bisnis pakaian yang telah saya buat," lanjut pria 35 tahun tersebut. 

Selama 17 tahun berkarier di dunia sepak bola, Cisse telah malang-melintang di enam negara. Sedikitnya Cisse telah merumput bersama 12 klub, antara lain Liverpool, Lazio dan Bastia. 

Salah satu momen yang cukup diingat penggemar Cisse terjadi di final Piala FA 2006 yang mempertemukan Liverpool kontra West Ham United. Dalam posisi tertinggal, Cisse mencetak gol untuk The Reds setelah memaksimalkan umpan Gerrard. 

Laga tersebut kemudian dimenangkan Liverpool setelah melewati drama adu penalti. Gerrard kemudian mengunggah momen manis tersebut ke media sosialnya untuk merespon keputusan pensiun Cisse.(exe/ist)