Kamis, 09 Februari 2017 08:54 WIB

Meregalli Yakin Rossi dan Vinales Tampil Lebih Baik

Editor : Yusuf Ibrahim
Massimo Meregalli. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Movistar Yamaha mengaku puas dengan hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Meski tidak konsisten dalam mencatatkan waktu putaran terbaik, Yamaha melalui Massimo Meregalli selaku Direktur Tim tetap bangga dengan penampilan dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Menurut Meregalli, belum ada masalah serius yang membelit timnya selama tes pramusim. Ia yakin Rossi dan Vinales dapat tampil lebih baik saat tes sesi kedua digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017.

"Kami benar-benar puas. Pengembangan berjalan bagus dan mulus. Terlepas dari (kondisi) cuaca, kami tidak mengalami masalah apapun. Kami meninggalkan lintasan dengan sejumlah informasi dan keputusan yang baik," ungkap Meregalli yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Satu-satunya yang masih dipertanyakan adalah keputusan penggunaan rangka motor. Di Sepang kami menggunakan dua rangka yang berbeda. Kemungkinan kami akan memutuskan segalanya di Phillip Island (Australia). Rangka yang dipilih untuk dicoba akan kami gunakan di awal musim nanti," tambahnya.

Meregalli lega sebab Rossi dan Vinales tidak bertolak belakang soal pemilihan komponen untuk motornya. Mereka cenderung kompak dan itu memudahkan para mekanik Yamaha untuk menjalani pekerjaannya.

"Secara garis besar, Vinales dan Rossi memilih sejumlah komponen yang sama. Itu tentunya membantu kami untuk lebih cepat dalam melakukan pengembangan," jelas Meregalli.

Setelah Phillip Island, para pembalap masih harus sekali lagi menjajal kemampuan motor barunya di sesi tes pramusim. Kegiatan tersebut bakal diadakan di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret 2017.(exe/ist)