Kamis, 09 Februari 2017 11:25 WIB

Minimarket Dibobol Komplotan Pencuri, Rp 20,6 Juta Raib

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Brankas minimarket dibobol komplotan pencuri. (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Minimarket di Jalan Basmol Raya No.57 RT 08/07, Kembangan Utara, Jakarta Barat, dibobol komplotan pencuri. Alhasil, uang yang disimpan di brankas Rp 20,6 juta raib.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (8/2/2017) ini diketahui saat karyawan minimarket, Isyulianto (23) dan Novi Tri Esa (22) masuk ke toko tersebut dan melihat rak toko sudah berantakan.

"Setelah saya lihat rak toko tersebut, saya langsung mengecek laci kasir, ternyata uang laci masih ada sekitar Rp 750.000 ribu," ucap Isyulianto kepada wartawan, Kamis(9/2/2017).

Usai itu, Isyulianto menyuruh rekannya Novi untuk memeriksa brankas yang berada di gudang belakang.

Namun nahas, saat Novi memeriksa, kondisi brankas sudah dalam keadaan rusak dan uang puluhan juta di dalamnya sudah raib.

"Sudah banyak kertas berceceran dan uang setoran selama 2 hari sebesar Rp 20,6 juta pun hilang," cetusnya lirih.

Kedua karyawan tersebut kembali memeriksa beberapa sudut toko dan menemukan kabel CCTV yang sudah terputus.

"Sebelum kabelnya diputus sama pelaku, mungkin masih kerekam saat pelaku masuk. Polisi sih sudah olah TKP," tandas Isyulianto.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Kembangan, Iptu Asmoro Bangun membenarkan kejadian pembobolan minimarket tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan beberapa barang bukti, salah satunya CCTV.

"Masih kami dalami dan selidiki rekamannya‎. Doain saja biar cepat terungkap," katanya.


0 Komentar