Kamis, 09 Februari 2017 16:01 WIB

10 Ribu Warga Muhammadiyah Dipastikan Ikut Aksi 112

Editor : Rajaman
Ketua Gerakan Nasional Komando Kawal Al Maidah (Kokam), Mashuri Mashuda saat jumpa pers terkait aksi 112 (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ketua Gerakan Nasional Komando Kawal Al Maidah (Kokam), Mashuri Mashuda menyatakan tidak kurang 10 ribu warga Muhammadiyah dari sejumlah daerah akan ikut dalam aksi 112, pada Sabtu, (11/2/2017) mendatang.

"Tidak kurang dari 10.000 (eksponen warga Muhammadiyah) yang bergerak. Kami tidak punya kompetensi dan kewenangan untuk menahan warga Muhammadiyah yang ingin datang ke Jakarta," kata Mashuri, saat konferensi pers Aksi 112 bersama Forum Umat Islam (FUI), di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Ia menerangkan, malam ini sekira 220 orang warga Muhammadiyah dari Yogyakarta akan tiba di Ibukota untuk mengikuti persiapan aksi 112. Tak cuma Yogya, daerah lain seperti Medan dan Jabodetabek juga akan segera bergabung.

"Dari Yogya malam ini akan sampai korlapnya, (massa) nya sekitar 220 orang. Dari Medan sudah charter pesawat, belum lagi yang dari Jabodetabek," ujar dia.

Lebih dari itu, aktivis Pemuda Muhammdiyah ini mengungkapkan, antusiasme umat Islam khususnya warga Muhammadiyah untuk kembali terjun pada aksi kali ini tak dapat dibendung. Bahkan, banyak di antara mereka yang bersedia bahu-membahu untuk menyiapkan konsumsi berupa ribuan nasi bungkus untuk para peserta aksi.

"Ibu-ibu antusias, urunan menyiapkan konsumsi sampai dua ribu (nasi) bungkus dan ada juga yang sumbang lima ribu nasi bungkus. Spirit 212 masih ada dalam gerakan ini," ungkap dia.

Kendati Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau warganya tidak terjun aksi, Mashuri menjelaskan dirinya tak kuasa membendung antusiasme massa.

"Tanpa mengurangi rasa hormst kepada ayahanda Haedar Nashir, GN Kokam akan mengawal eksponen warga Muhammadiyah yang ikut aksi 112," pungkas dia.


0 Komentar