Kamis, 09 Februari 2017 15:32 WIB

TNI Temukan Lambang PKI di Lingkungan Pesantren

Editor : Rajaman
ilustrasi lambang PKI (ist)

PAMEKASAN, Tigapilarnews.com - TNI dari Kodim 0826 Pamekasan, Jawa Timur menemukan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) berupa palu dan arit, terpasang di sekitar lingkungan pondok pesantren di wilayah itu.

"Petugas gabungan dari unsur TNI dan polisi telah membersihkan lambang PKI berupa palu arit itu," kata Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Osa Maliki, di Pamekasan, Kamis (9/2/2017).

Lambang organisasi terlarang ini ditemukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Proppo dan Kecamatan Palengaan.

Di Kecamatan Proppo, lambang PKI ditemukan terpajang di kamar mandi masjid di Desa Bilaan dan jembatan, tak jauh dari Pondok Pesantren Darut Tauhid asuhan KH Ali Karrar Shinhaji.

Sedangkan di Kecamatan Palengaan, lambang PKI secara tiba-tiba ditemukan terpajang di sekitar Pondok Pesantren Banyuanyar, Pamekasan.

Selain petugas gabungan, pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid KH Ali Karrar juga ikut membersihkan lambang PKI yang dipasang di kamar mandi masjid dan di jembatan jalan umum di desa itu.

Saat ini polisi dan TNI terus melakukan pemantauan atas kemungkinan penyebaran lambang organisasi terlarang itu di daerah lainnya.

Sebagian masyarakat menduga, menyebarnya lambang PKI yang dipasang dengan cara dicat itu, merupakan upaya oknun yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana.


sumber: antara