Kamis, 09 Februari 2017 16:16 WIB

Sabtu Sore, Sertijab Sumarsono dengan Ahok-Djarot di Gedung Mendagri

Editor : Hendrik Simorangkir
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tepat di Sabtu (11/2/2017), Soni Sumarsono akan mengakhiri jabatannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. 

Nantinya, acara pelepasan jabatan akan bersamaan dengan serah terima jabatan kembalinya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, di Gedung Kemendagri Jalan Merdeka Utara No.7, Jakarta Pusat, pukul 15:00 WIB. 

"Apa yang telah dilakukan oleh Gubernur petahana atau non aktif pak Ahok dan Djarot selama ini, hampir seluruh dimensi sudah digarap dengan berbagai inovasi yang baik. Maka dari itu, kita dorong untuk terus dilanjutkan," kata Sumarsono di Balaikota DKI, Kamis (9/2/2017).

Sumarsono menuturkan, kehadirannya di Balaikota sebagai Plt Gubernur hanya untuk meneruskan dan mengisi celah kekurangan Pemprov DKI selama Gubernur dan Wakilnya di non aktifkan.

"Yang perlu ditingkatkan terutama dalam pembinaan aparatur dari aspek kepamongan itu sendiri, yang kedepannya harus dilakukan supaya lebih memantapkan birokrasi. Birokrasi butuh teamwork building butuh pekerja dalam koridor kerja sama gotong royong," ungkapnya.

Dirjen Otda Kemendagri ini menilai birokrasi tidak bisa dilihat secara individual melainkan dengan prestasi kerja sama yang terus dibangun. 

Kehadirannya selama tiga bulan setengah ini juga semata-mata dilakukannya untuk melanjutkan Visi Misi Jakarta baru, khususnya membangun Ibu Kota agar lebih baik lagi. "Yang lain sudah baik dan kita lanjutkan," tandasnya.