Jumat, 10 Februari 2017 14:01 WIB

Bukan Pemukulan, Begini Kronologis Insiden Muhtar Tompo dengan Chappy Hakim

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Anggota DPR RI Fraksi Hanura Muchtar Tompo (Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota DPR Komisi VII Fraksi Hanura, Muhtar Tompo menjelaskan kronologis insiden yang melibatkan dirinya dengan Presedir PT Freeport, Chappy Hakim usai rapat kerja di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2017) kemarin.

Setelah sebelumnya dikatakan oleh Anggota DPR Komisi III fraksi Nasdem, Akbar Faisal yang mengatakan telah terjadi pemukulan, hal itu ditampik oleh Muchtar saat memberikan klarifikasi.

"Tidak ada pemukulan tapi ada ancaman dan Intimidasi dari saudara Chappy," ungkap Muhtar dalam klarifikasinya di Press room Gedun DPR, Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Saat itu Muchtar menceritakan, usai menggelar rapat kerja dengan agenda pembahasan izin usaha pertambangan berdasarkan PP nomor 1 tahun 2017 tentang pelaksanaan kegiatan usaha pertambangan mineral dan batu bara dirinya memberikan statement penutup yang ditujukan kepada PT Freeport.

"Saya katakan kepada pimpinan jika tidak ada masalah mohon diakhiri, jika ada persoalan yang kita harus tanyakan ke freeport kita undang khusus dengan menteri ESDM," lanjutnya.

Namun, ketika hendak ingin bersalaman usai rapat sekira pukul 16.30 WIB, Chappy kemudian membentak Muhtar dan menepis maksud jabat tangannya.

"Tangan saya ditampik kemudian dia bilang awas kamu jangan macam-macam, saya kaget," sambungnya.

Hingga akhirnya usai menujukan sikap arogansi, Chappy kemudian langsung meninggalkan ruang rapat tanpa mengucapkan maaf kepada Muhtar.


0 Komentar