Minggu, 12 Februari 2017 12:32 WIB

Klopp Sebut Tak Ada Alasan untuk Senang

Editor : Yusuf Ibrahim
Sadio Mane (kedua dari kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Liverpool mengakhiri periode buruknya dengan kemenangan atas Tottenham Hotspur.

Tapi hasil itu tak bisa jadi alasan 'Si Merah' untuk buru-buru senang. Liverpool menang 2-0 kala menjamu Spurs di Anfield,

Minggu (12/2/2017) dinihari WIB, lewat sepasang gol Sadio Mane. Itu adalah kemenangan pertama mereka di Premier League sepanjang 2017 ini, setelah lima pertandingan dengan hasil tiga kali imbang dan dua kekalahan.

Di seluruh ajang, hasil itu memutus rangkaian hasil yang lebih buruk. Di lima partai sebelumnya, sejak mereka menang 1-0 atas tim divisi empat Plymouth Argyle, Liverpool menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Kemenangan atas Spurs jelas jadi momentum bagus. Tapi Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut tak ada alasan bagi timnya untuk senang, jika melihat hasil-hasil belakangan.

Tapi dia juga menekankan bahwa yang terpenting adalah, dalam periode sulit belakangan ini, Liverpool tetap punya keyakinan untuk bangkit.

"Bagaimana bisa sebuah klub tersenyum ketika Anda kalah di sejumlah laga? Sepatutnya tidak. Satu-satunya hal yang tidak boleh terjadi adalah meragukan segala sesuatunya," kata Klopp di situs resmi klub.

"Itu normal memang di dunia ini, saya tahu. Tapi semuanya berubah dalam hitungan hari. 'Tim fantastis, para pemain fantastis, manajer yang fantastis. Begitulah ini berjalan."

"Tidak masalah, tidak ada masalah dengan kritikan. Ini cuma soal pekerjaan jangka panjang dan kami memahami ini sebagai proyek jangka panjang. Saya sih senang bahwa semua orang bersiap untuk tersenyum malam ini dan kami memberikan mereka alasan untuk melakukan itu, ya bagus saja," imbuhnya.(exe/ist)